Viva.co.id adalah nama yang lebih Indonesia untuk sebuah situs berita
lokal pengganti nama vivanews.com dengan wajah serta dandanan baru yang lebih menawan
pada tampilan situsnya. Tampilan yang menawan dan elegan dengan background putih serta aksen merah yang menjadi ciri khas grup viva masih dipertahankan. Tidak cukup itu, kanal-kanal pun tertata rapi hingga memudahkan mata untuk “browsing”
menyusuri situs.
Kanal Blogger
Untuk kalangan blogger, pada tampilan baru viva.co.id
tentunya masih dapat bernafas lega karena kanal favorit tetap dipertahankan yaitu
Vivalog (Vlog) dan semakin ditata lebih rapi, dengan membagi kiriman blog ke
kategori. Bagi saya pribadi, vivalog adalah favorit saya dan belum ada situs berita
besar lain yang mempunyai “social bookmarking” seperti viva.co.id. Dan saya
sering menyarankan ke blogger pemula untuk bergabung vivanews dengan mengirimkan
artikelnya.
Tampilan Vivalog |
Kontribusi viva.co.id terhadap blogger Indonesia tetap terdepan dibanding
situs besar lainnya. Lewat kanal vivalog kepopuleran blogger sepertinya diuji.
Kiriman artikel yang berkualitas benar-benar dipertimbangkan, tanpa memandang
apakah kiriman seorang blogger senior atau pemula.. Dan bila berhasil
diterbitkan, backlink serta trafik kunjungan akan diperoleh, tentunya ini
harapan hampir semua bolgger.
Meski ada sedikit kekecewaan, apabila artikel tidak diterbitkan,
masih ada kanal viva forum dan viva socio sebagai tempat berbagi untuk anggota
viva.co.id untuk mengaktualisasikan diri. Dan sekarang sekilas tampilan viva
forum dan social telah ditampilkan di homepage, dan kemungkinan besar
pengunjung juga akan berkunjung.
[Viva.co.id] dibalik wajah baru yang menawan
Viva.co.id dibalik wajah baru nan menawan kini menjadi
sumber informasi yang besar bagi pemburu pengalaman dari nara sumber untuk dijadikan inspirasi, motivasi. Kolom kanan pada homepage viva.co.id yang
berisi sorot, momentum, wawancara, analisis, dapat sebagai sumber ilmu pengetahuan
yang tidak mudah basi seperti berita-berita harian yang tiap detik terus
berganti.
Dibalik tampilan yang kian menarik, viva.co.id semakin besar
mempunyai pelanggan setia dari dua sisi, yaitu pengguna internet yang ingin
mencari (membaca) berita terkini juga para blogger yang ingin situs semakin
populer dengan mencari sumber artikel, backlink dan trafik. Apalagi ditambah
dengan mengajak blogger untuk mereview blog atau mengadakan event tertentu.
Saat ini kecepatan akses internet Indonesia sudah lumayan
cepat, dengan tampilan yang agak “berani” dalam penggunaan image dan video, kini viva.co.id
semakin dapat menghibur mata dan memainkan pikiran peselancar internet untuk
menambah wawasan yang lebih luas lagi. Termasuk blogger. VIVA to Viva.co.id
0 komentar:
Posting Komentar
Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.